DreamChaser

Free Expression in Thinking. What's on Your mind? Just Share with Us!

Pages

 Elizabeth Ann Short (29 Juli 1924 - ca. 15 Januari 1947) adalah seorang wanita Amerika dan korban mengerikan dan banyak dipublikasikan sebagai pembunuhan.Dia mendapat julukan Black Dahlia setelah pindah ke California. Short ditemukan termutilasi, tubuhnya diputus, pada 15 Januari 1947 di Leimert Park, Los Angeles, California. Pembunuhan Short yang belum terpecahkan telah menjadi sumber spekulasi luas bersama dengan beberapa adaptasi buku dan film.

Elizabeth Short lahir di Hyde Park lingkungan Boston, Massachusetts, anak ketiga dari lima anak-anak perempuan Short Cleo dan Phoebe Mae Sawyer. Ayahnya membangun lapangan golf miniatur kursus sampai 1929 pasar saham bangkrut di mana ia kehilangan banyak aset keluarga. Pada tahun 1930, ia memarkir mobil di sebuah jembatan dan menghilang, memimpin beberapa orang untuk percaya bahwa dia telah bunuh diri. ibu Short beserta keluarga pindah ke sebuah apartemen kecil di Medford dan mendapat pekerjaan sebagai pemegang buku. Barulah kemudian Short akan menemukan ayahnya masih hidup dan tinggal di California.

Terganggu oleh asma dan bronkitis, Short dikirim untuk tinggal selama musim dingin di Miami, Florida pada usia 16 tahun. Dia menghabiskan tiga tahun berikutnya tinggal di sana selama musim dingin dan sisa tahunnya di Medford. Pada usia 19, Short pergi ke Vallejo, California untuk tinggal bersama ayahnya, yang bekerja dekat di Galangan Kapal Angkatan Laut Pulau Mare terletak di San Fransisco Bay. Kedua, pindah ke Los Angeles pada awal 1943, tetapi, mengakibatkan perselisihan di sana dan meninggalkan mencari pekerjaan di kantin tentara di Camp Cooke (sekarang Vandenberg Air Force Base), dekat Lompoc, California. kemudian Short pindah ke Santa Barbara, di mana dia ditangkap pada September 23, 1943 karena underage drinking (minum-minum yang masih dibawah umur). Setelah ditahan, ia dikirim kembali ke Medford oleh otoritas remaja di Santa Barbara. Short kemudian kembali ke Florida untuk hidup, dengan sesekali melihat kembali ke Massachusetts.

Di Florida, Short bertemu Mayor Matthew Michael Gordon Jr, yang dihiasi Angkatan Udara Amerika Serikat perwira yang ditugaskan untuk the 2nd Air Commando Group dan dalam pelatihan untuk diberangkatkan ke Cina Birma India Theater of Operations . Short memberitahu teman-temannya bahwa Gordon menulis sepucuk surat dari India melamar sementara ia pulih dari cedera berkepanjangan karena kecelakaan pesawat terbang. Dia menerima proposal Namun, Gordon meninggal dalam kecelakaan pesawat terbang pada 10 Agustus 1945, sebelum ia bisa kembali ke Amerika Serikat. kemudian dia membesar-besarkan cerita ini, mengatakan bahwa mereka menikah dan memiliki anak yang telah meninggal. Meskipun Gordon teman-teman di udara komando menegaskan bahwa Gordon dan Short sudah bertunangan, keluarganya menolak hubungan apapun setelah pembunuhan Short.

Elizabeth Short kembali ke Los Angeles pada bulan Juli 1946 untuk mengunjungi Angkatan Udara Letnan Joseph Gordon Fickling, pacar lama ia bertemu di Florida selama perang. Selama enam bulan sebelum kematiannya, Short tetap tinggal di California Selatan, terutama di Los Angeles area. Selama waktu ini, ia tinggal di beberapa hotel, apartemen, penginapan, dan rumah-rumah pribadi, tidak pernah tinggal lebih dari dua minggu.

Pembunuhan

Tubuh dari Elizabeth Short yang ditemukan pada 15 Januari 1947, di sebuah tanah kosong yang terletak di Taman Leimert daerah Los Angeles. Dia dimutilasi dan membagi 2 bagian, tubuhnya sudah kehabisan darah dan pada wajahnya si sobek dari sudut mulut sampa ke telinganya. Dia dalam "posisi" dengan tangan di atas kepala dan siku membungkuk pada sudut kanan.

Short dimakamkan di Pemakaman Mountain View Oakland, California. Setelah saudara lain telah dewasa dan menikah, ibu Short pindah ke Oakland agar dekat makam putrinya. Pada akhirnya Short Phoebe kembali ke Pantai Timur pada 1970-an, dan tinggal hingga 90an.

Rumor dan kesalah-pahaman

Menurut laporan surat kabar sesaat setelah pembunuhan, Elizabeth Short menerima julukan "Black Dahlia" di aoptek Long Beach pada musim panas 1946, sebagai permainan kata pada arus lalu film The Blue Dahlia. Los Angeles County jaksa penyelidik laporan negara, bagaimanapun itu, julukan ini diciptakan oleh wartawan pembunuhan yang meliput. Los Angeles Herald-Express wartawan Bevo Means, yang mewawancarai Short kenalan di toko obat, dipuji karena pertama menggunakan nama "Black Dahlia"

Sejumlah orang, tidak satu pun yang tahu Short menghubungi polisi dan surat kabar yang mengaku pernah melihatnya selama apa yang disebut "missing week" - sebuah periode waktu antara waktu dari Januari 9 hilangnya dan waktu tubuhnya ditemukan di Januari 15. Polisi dan jaksa penyelidik dikesampingkan dugaan masing-masing penampakan, di mana, dalam beberapa kasus, mereka yang diwawancarai mengidentifikasi perempuan lain mereka salah untuk Short.

Banyak buku-buku "true crime" mengklaim bahwa Short mengunjungi atau tinggal di Los Angeles berbagai kali di pertengahan tahun 1940-an; klaim ini belum pernah dibuktikan, dan dipatahkan oleh temuan-temuan aparat penegak hukum yang menyelidiki kasus ini. Sebuah dokumen di Los Angeles County jaksa file berjudul "Movements of Elizabeth Short Prior to June 1, 1946" kenegaraan Short di Florida dan Massachusetts dari September 1943 sampai awal bulan 1946, dan memberikan laporan lengkap atas dia tinggal dan bekerja pengaturan selama periode ini. Meskipun gambaran yang populer di antara dia kenalan dan banyak kejahatan sejati penulis Short adalah sebagai seorang gadis panggilan, Los Angeles hakim jaksa tidak ada bukti yang otentik bahwa ia pernah menjadi pelacur. Desas-desus yang beredar luas berpendapat bahwa Short tidak dapat melakukan hubungan seksual karena bawaan cacat yang meninggalkannya dengan "infantile genitalia". Berkas jaksa Kota Los Angeles menyatakan, penyelidik telah menanyai tiga orang dengan siapa Short berhubungan seks, termasuk perwira polisi Chicago yang menjadi tersangka dalam kasus ini. Berkas FBI pada kasus ini juga berisi pernyataan dari satu dugaan kekasih short. Ditemukan di Los Angeles berkas jaksa dan ringkasan kasus di Departemen Kepolisian Los Angeles, autopsi Short menggambarkan organ-organ reproduksi seperti anatomis normal. Autopsi juga menyatakan bahwa Short tidak dan belum pernah hamil, bertentangan dengan apa yang telah diklaim sebelumnya dan mengikuti kematiannya.

Tersangka

Pada saat itu, penyelidikan pembunuhan Black Dahlia adalah yang terbesar LAPD penyelidikan sejak pembunuhan Marion Parker pada tahun 1927. Karena ukuran penyelidikan, kasus ini juga mendapat bantuan dari ratusan petugas lain yang dipinjam dari penegakan lembaga hukum. Karena kompleksitas kasus, penyelidik asli memperlakukan setiap orang yang tahu short dengan kecurigaan sampai dieliminasi sebagai tersangka. Ratusan orang yang dianggap tersangka diwawancarai oleh ribuan polisi. Karena sifat kejahatan, sensasional, dan kadang-kadang tidak akurat, tekan cakupan fokus perhatian publik yang intens pada kasus ini. Di antara sekitar 60 orang yang mengaku melakukan pembunuhan itu kebanyakan laki-laki maupun beberapa perempuan.

Teori dan kemungkinan berhubungan dengan pembunuhan

Beberapa penulis berspekulasi kejahatan pada link antara pembunuhan short dan Pembunuhan Cleveland Torso yang berlangsung di Cleveland antara 1934 dan 1938. Seperti halnya dengan sejumlah besar pembunuhan yang terjadi sebelum dan sesudah pembunuhan Short, peneliti LAPD melihat ke pembunuhan Cleveland pada tahun 1947 dan diskon setiap hubungan antara kedua kasus. LAPD terus mencari kesamaan dalam kasus pembunuhan lain untuk koneksi possibile hingga 1950-an.



Penulis kejahatan seperti Steve Hodel telah menyatakan adanya hubungan antara pembunuhan Short dan pembunuhan tahun 1946 dan pemotongan Suzanne Degnan gadis 16 tahun di Chicago. Di antara dalil yang dikutip adalah kenyataan bahwa mayat Elizabeth Short ditemukan di Norton Avenue , tiga blok barat Degnan Boulevard, nama terakhir gadis dari Chicago. Saat ini, divonis pembunuh berantai William Heirens adalah pelayan waktu pembunuhan di Degnan. Awalnya pada usia 17 tahun ditangkap karena melanggar ke tempat tinggal yang mendekati Suzanne Degnan, klaim Heirens ia disiksa oleh polisi, dipaksa untuk mengakui, dan telah dijadikan kambing hitam dalam pembunuhan Degnan.


         
 

Tapi ada juga versi-versi lainnya, seperti :

Versi 1

Pada 1947 tubuh Elizabeth Short, 22 tahun, ditemukan terpotong dua di tempat parkir di Los Angeles. Tragedi pembunuhan itu kemudian diberitakan di surat kabar, Elizabeth Short pun mendapat sebutan "Black Dahlia" .


Menurut laporan surat kabar sesaat setelah pembunuhan, Short menerima nama julukan "Black Dahlia" di sebuah toko obat Long Beach pada musim panas 1946, sebagai plesetan dari film The Blue Dahlia. Namun, jaksa penyelidik Negara bagian Los Angeles menyelidiki julukan yang diciptakan oleh wartawan surat kabar itu.

Apalagi Elisabeth Short selama hidupnya tak sekalipun mendapat julukan Black Dahlia. Lalu bagaimana asal usulnya tiba-tiba setelah mati mendapat ‘gelar' tersebut? Apa alasan wartawan itu member julukan Black Dahlia pada Elisabeth.

Banyak rumors seputar kasus Black Dahlia itu, namun sampai kini tak terungkap latar belakang maupun siapa pembunuh Elisabeth.**

Versi 2
The black dahlia alias Elizabeth Short Beth panggilannya adalah wanita usia 22 tahun asal Masachuset ia lahir pada tanggal 29 july 1924 .. wanita muda yg bermimpi menaklukan Hollywood dengan menjadi artis... mimpi yg hampir terkubur ketika dia dilamar seorang tentara, rencana pernikahan yg akan berlangsung beberapa bulan kandas ketika si tentara dikabarkan tewas... hal ini membuat wanita sederhana ini gamang walau akhirnya kegamangan berakhir dengan kembali ke mimpi dia sebelumnya ..menjadi artis

Sebagai anak Broken home tidak membuat beth menjadi figur pesakitan karakternya yg mudah akrab dengan banyak org, ramah, smart ass, pandai membawa diri dan memiliki kecantikan misterius menjadi daya tarik tersendiri bagi pria dan wanita... pria banyak yg jatuh cinta padanya bahkan artis papan atas hollywood pd saat itu Marilyn Monroe pernah juga dilibatkan suatu skandal (karena dia dekat dgn Beth, marilyn dituduh lesbi kebenaran cerita lesbi ga pernah terungkap...). Beth identik dengan pakaian yg serba hitam khususnya jaketnya/raincoat... shg ketika sebuah film "the blue dahlia" beredar praktis org memberikan julukan pada beth sbg "the black dahlia"

Rabu pagi kelabu "the sad wednesday morning"... seorang ibu yg tengah berjalan dengan putrinya menemukan menekin (patung di toserba) terbelah ketika didekati ternyata dia adalah beth... dengan tubuh telanjang bulat ... terbelah dua pd bagian abdominal/perut... wajah yg tersayat... darah yg habis dan perlakuan tak lazim pada mayat itu membuat org ngeri melihatnya, walaupun kliatannya si pembunuh telah mencuci bersih mayatnya....

Beth tidak memiliki musuh yg jelas ... pembawaannya yg ramah, pisik yg cantik kadang sulit diartikan banyak pria karena kenyataannya dia bukan wanita gampangan kecurigaan pada rekan2 prianya adalah yg utama bagi polisi walau akhirnya tak ada satupun yg terbukti melakukan pembunuhan .... menurut hasil forensik dia adl. verawan sblm akhirnya bertemu dengan pembunuh itu....

Penemuan mayat the black dahlia...dan cara dia diperlakukan banyak yg mengkaitkan dengan kegiatan sekte pemujaan ... tp itu pun tak terbukti .... pembunuhan The Black Dahlia masih merupakan misteri bagi kepolisian los angeles hingga kini setelah hampir 60 tahun berlalu...

Dan menurut beberapa gossip, kalau pembunuhan ini ada hubungannya dengan Marilyn Monroe yang menjadi  superstar. Apakah karena takut tersaingi? ataukah apa?
Belum tau, So that's why It's called UnBreakable-Mistery.......
Coba aja search di Google, siapa tau ada...


(dari berbagai sumber, dan di repost oleh Gung Wis)

0 Responses so far.

Posting Komentar

Sehabis Baca Artikel, MohoN di-CommeNt yaH??

    Powered By Blogger

    ILLumINaTI

    FreeMaSoNry

    FreeMaSoNry
    ToTaL Mind CoNtRoLLing...The FreeMason ProduCT is You !! Learn more !!

    Followers